Menata Kamar Tidur Kecil Agar Terlihat Luas

Memiliki kamar tidur sempit dengan ruangan yang tak beraturan memang membuat suasana kamar menjadi tidak nyaman. Belum lagi kesan pengap dan sulitnya ruang pergerakan membuat kita engan untuk berlama-lama di dalamnya. Padahal fungsi kamar selain sebagai tempat untuk beritirahat juga sekaligus sebagai tempat untuk berkreasi. Oleh karena itu, diperlukan trik agar kamar tidur tak terasa sempit lagi. Sekalipun tidak membuat tempat tidur berubah dimensi, tapi trik berikut ini dapat membuat kamar tidur kecil terasa lebih besar. Sehingga kesan tersebut tidak menimbulkan kesan sesak dan pengap, sehingga kamar menjadi lebih nyaman. Berikut adalah tips untuk menjadikan kamar Anda terasa menyenangkan.


Manfaatkan kaca di kamar tidur
 Kaca tentunya sudah cukup umum digunakan untuk memberi kesan luas dalam sebuah ruang. Kaca tersebut juga bisa diterapkan agar kamar tidur kecil di rumah terasa lebih besar. Gunakan kaca dengan ukuran cukup besar dan panjang lalu letakkan di dinding atau area lain di kamar tidur.

Memanfaatkan dinding
Cara untuk mengatasi persoalan sempitnya ruang kamar tidur, salah satunya adalah memanfaatkan dinding. Penggunaan rak yang bisa ditempel di dinding atau biasa dikenal dengan floating shelf dapat membantu Anda untuk menyimpan barang-barang seperti alat buku, make up, aksesoris agar terlihat rapi. Pembuatan floating shelf ini tidak perlu membutuhkan biaya yang besar atau membelinya. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan papan tebal dan disertai dengan penyangga agar papan tidak mudah jatuh.

Hindari furniture menempel di lantai
Jika biasanya Anda menggunakan furniture yang tak berkaki, barangkali Anda bisa mencobanya dengan menambahkan kaki atau menggantinya. Tidak perlu semuanya, mulailah pada furniture yang besar, seperti tempat tidur dan lemari pakaian. Semakin banyak lantai dan dinding yang terlihat, ruang dapat terasa lebih besar. “Kaki” yang diberikan pun tidak perlu terlalu tinggi setidaknya cukup untuk memberi kesan “terbuka”


Gunakan warna-warna lembut
Warna putih dapat membuat ruang terasa lebih luas. Namun, bukan berarti kamar kecil harus selalu dicat dengan warna putih. Warna-warna pastels juga bukan pilihan yang buruk untuk kamar tidur dengan luas terbatas. Warna-warna seperti soft bluesoft green, dan soft purple dapat menimbulkan kesan kamar lebih luas.

Tertarik untuk menyulap kamar tidur Anda menjadi sebuah tempat yang nyaman dan menyenangkan? Hubungi Kreasi Interior untuk mewujudkannya. Kami  mengerjakan desain interior ruangan dengan furniture berkualitas untuk rumah Anda.

**loftez

Komentar

Postingan Populer