MEMAKSIMALKAN INTERIOR DI RUANGAN YANG MINIMAL.

Bagi anda yang tinggal di apartemen maupun rumah type minimalis tentunya perabotan yang banyak terkadang menjadi kendala karena efek ruangan yang minim. Untuk itu perlu pengaturan sedemikian rupa dalam mendesain interior apartemen maupun rumah anda untuk dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin tanpa mempengaruhi tema maupun desain ruangan.


Salah satu contoh adalah dipan tempat tidur, selain sebagai tempat pelepas lelah/ tidur, ruangan yang kosong di bagian kolong dipan dapat dimanfaatkan untuk menaruh barang barang yang tidak terlalu sering dipergunakan. Dipan bisa di desain dengan membuat laci laci dengan bukaan samping, bahkan apabila diperlukan bisa memuat kontainer box dengan tinggi 35 cm dan panjang 50 cm sebanyak 2-3 buah.


Demikian halnya dengan bagian headboardnya dengan pengaturan ketebalan tertentu bisa di buat tiga laci dengan pintu swing  untuk menyimpan barang anda.













Contoh lainnya adalah area Kitchen set, di area kicthen set, selain untuk memasak bisa di desain sekaligus untuk menaruh mesin cuci dan rak sepatu. Instalasi saluran air  mesin cuci  in - outnya  bisa diambilkan  satu jalur dengan aliran sink/ wastafel sehingga tidak repot-repot membobok tembok, untuk membuat saluran baru. sedangkan untuk bagian ujung kabinet kitchen bisa di pergunakan sebagai rak sepatu.




Diatas meja rias dapat juga dibuat kabinet/ storage  untuk menyimpan buku2  dan barang lainnya.
Ada satu lagi .... Meja Lipat! untuk mengakali ruangan agar nampak luas
bisa dibuatkan meja lipat, apabila akan dipergunakan, meja tersebut bisa dibuka dengan cara diturunkan ke bawah dan apabila tidak dipergunakan bisa dilipat kembali kedinding yang dalam foto nampak menyerupai pigura / cermin.

Itulah beberapa cara memaksimalkan ruangan yang minim, sebelum interior dibuat atau dipesan ada baiknya hal hal seperti  ini di konsultasikan kepada kontrakor desain interior anda terlebih dahulu agar mendapatkan gambaran dan hasil yang maksimal.(RJ - kreasiinterior)

Komentar

Postingan Populer